Cara Mengatasi Virus Autorun.inf Dan Mengebalkan Flashdisk Dari Serangan Virus Nakal

Written By Admin on Jumat, 29 Juli 2011 | 01.43






Hari ini Saya mau bagi bagi tips  buat para snipers tentang Cara mengatasi Virus Autorun.inf dan Mengebalkan Flashdisk Dari Serangan Virus Nakal  yang sering menggangu, saking menggangunya bikin emosi kita terbakar apabila file kita hancur..... gara gara virus sialan .....

Sebelum saya beri tahu caranya, saya... mo ngasih tau dulu gimana cara virus menyebar dengan cepatnya. virus menyebar dengan cepat karena Sistem Autorun yanng ada di sistem operasi windows.

Sebenarnya autorun dipasang dengan niatan baik agar memudahkan para pengguna mengakses media eksternal seperti CD,DVD maupun Flashdisk dengan cara memainkan isi file tersebut secara lansung contohnya ketika kita memasukkan CD music maka windows akan lansung memainkan Winamp atau aplikasi pemutar musik lainnya,

Namun sialnya niatan baik windows memasang auturun tersebut dimanfaatkan oleh pembuat virus untuk menularkan virus, dengan memodifikasi file autorun.inf. pasti para snipers pernah melihatnya virus bisa langsung berjalan dan menularkan program virusnya yang jahat sekali sehingga setiap flashdisk snipers yang tertancap terinfeksi atu bisa juga sebaliknya komputer langsung menularkan virus di fle autorun.inf ke setiap flashdisk snipers yang tertancap di komputer itu ckckckcckck

Lalu bagaimana Solusi mengatasi hal tersebut???

Melihat cara kerja Penularan Virus, konsepnya sederhana saja. disisi komputer jaga agar file auturun,inf tidak usah berjalan.sedangkan dari sisi flashdisk.pastikan autorun tidak mudah dimodifikasi.

Untuk melakukan kedua hal tersebut, cara gampangnya adalah adalah dengan menggunakan aplikasi BitDefender Immunizer dan PandaUSB Vaccine. kedua aplikasi ini akan melindungi komputer dari penularan virus.

caranya menonaktifkan autorun di komputer.sekaligus melindungi file autorun.inf  dari modifikasi si pembuat virus.

Kedua aplikasi ini gratis ko, klo para snipers ingin mendownload silahkan Panda USB Vaccine disini dan Bit Defender disini.

Cara menggunaknnya mudah saja, install aplikasi tersebut kemudian jalankan, lalu mereka akan mendeteksi apakah fasilitas autorun di komputer anda sedang aktif. jika iya maka aplikasi tersebut akan menawarkan snipers untuk mematikan fasilitas tersebut dan sebaiknya snipers matikan.

Setelah itu snipers imunisasi flsahdisk yang hendak dilindungi. pilih flashdisk  dari menu yang ada lalu tekan immunize atau vaccine. sesaat kemudian file auturun.inf di flashdisk snipers akandi ganti dengan yang baru dan kebal penularan. hehehehe mudahkan mengatasinya.

Jangan khawatir, file pekerjaan.kuliah, dan file penting lainnya didalamnya tidak akan di ubah hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar