Salah satu kejahatan dunia Maya Adalah Phising

Written By Admin on Jumat, 19 Agustus 2011 | 11.03

Phising


Postingan kali ini mengupas tentang salah satu kejahatan dunia maya yaitu Phising (memancing). kalau snipers belum tau apa itu Phising, tujuannya apa dan bagaimana mengenali Tekhnik Phising silahkan baca di blog yang sederhana ini.


Phising adalah sebuah website gadungan,boongan,atau tiruan. yang tujuannya dalah mencuri username dan passwords kita maka berhati hatilah.pada awalnya kegiatan Phising hanya untuk Online banking,akan tetapi Phising sudah merambah pada beberapa situs terkenal, seperti situs jejaring sosial (facebook,twitter,dan friendster). proses kinerja sirus gadungan ini terjadi ketika snipers melakukan login pada sebuah website, namun tanpa anda sadari ternyat website tersebut palsu,gadungan atau tiruan yang didesain semirip mungkin dengan website aslinya agar tidak terjadi kecurigaan. Akibatnya bisa snipers tebak, username dan password snipers untuk login ke website yang asli, telah dicuri.dan tinggal menuggu waktu saj lagi akun snipers disalahgunakan. 

Kegiatan Phising juga terjadi lewat email (fake-mail) yang snipers terima. kebanyakan email tersebut mengaku dari sebuah instansi bank atau lainnya, yang menyuruh kamu untuk login dengan meng klik link yang diberikan pada email tersebut. saat snipers meng klik link pada email tersbut. snipers pun dibawa pada website gadungan/tiruan tersebut.

contoh gambaran tekhnik Phising yang terjadi pada situs Facebook, dimana alamat asli tidak memakai imbuhan    
253244rn, akan tetapi pada situs tiruan ini alamt lengkap menjadi. 
http ://www.facebook.com.profile.php.id.253244.rn 

dengan demikian,saya harapkan snipers jangan sampai terkeoh apalgi tertipu. memang, jika di akses akan menampilkan halaman login seperti milik facebook. meskipun sekilas nampak halaman faebook, tetepi ini hanya Phising (memancing) .domain aslinya adalah yang paling belakang 253244.rn jangan sampai snipers measukkan email dan password kamu pada halaman ini. ika snipers  melihat URL tersebut pada wall pst yang dikirim oleh teman kamu,ada kmungkinan akun facebook teman snipers telah di hack terlebih dahulu,atau bisa jadi teman Snipers yang melakukan Phising Ini jadi waspadalah Snipers.
pada postingan selanjutnya aku akan membrikan Tips tips anti Phising, yang aku peroleh dari temanku yang yang juga dulunya seorang  Ahli Phising tetapi sekarang udah tobat hehehe
semoga bermanfaat ..........

0 komentar:

Posting Komentar