Tips Membersihkan Laptop kesayangan

Written By Admin on Selasa, 16 Agustus 2011 | 01.52



Hi Snipers

          Aku mau ngasih Tips nih cara membersihkan laptop kesayangan kita dengan mudah dan tidak mahal. peralatan untuk membersihkan laptop tidak mahal ko. kain yang lembut  serta cairan untuk membersihkan LCD dapat kita gunakan. Tetapi tidak semua bagian laptop dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan kain dan cairan, namanya blower. ada beberapa area yang harus dibersihkan dengan blower.

         Pada saat membersihkan laptop dalam keadaan mati. biarkan sekitar kurang lebih satu menit kemudian baru cabut kabel listriknya.Lakukan cara yang disarankan dari pabrik pembuat laptopnya  jika snipers ingin membersihkanx.Namun dalam banyak kasus ang aku lihat, yang perlu Snipers lakukan adalah dengan menyeka dengan kain basah. kecuali jika pabrik pembuat menyarankan berbeda,jangan menggunakan alkohol atau pembersih  yang mengandung amonia. untuk bagian LCD, selalu menggunakan jkain yang lembut karena kain yang kasar dan juga berserat dapat menggores LCD. Gunakanlah pembersi khusus.

          Bagian laptop yang agak sulit dibersihkan ialah bagian bawah tombol keyboard.gunakan dua udara bertekanan atau blower lalu lap lagi. Beberapa pabrik pembuat menyarankan untuk tidak menggunakan vacum karena dapat merusak komponen elektronik. perlu di ingat untuk selalu memeriksa yang saran terbaik yang diberikan oleh pabrik pembuat. Sniper disarankan untuk tidak pernah  menyemprotkan cairan langsung ke laptop. semprotkanlah terlebih dahulu pada kain yang lembut tadi.

          ada sebuah pertanyaan Apakah Boleh menggunakan pelindung keypad? bebrapa orang menggunakannya agar laptop terbebas dari Bencana akibat tumpahan minuman dan juga debu, tetapi justru pelindung ini akan memerangkap panas ,terlebih lagi untuk jenis laptop yang memang  mengeluarkan panas berlebih yang seharusnya mendapat ventilasi yang baik tanpa hambatan. panas yang tidak tereliminasi dengan baik justru menjadi masalah  yang membuat peranglkat laptop kita cepat rusak dan tidak tahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar